Pages

Mengenai Saya

Foto saya
always the spirit to face trial

Sabtu, 04 Agustus 2012

Puasa Dan Kesehatan

   Ramadhan Telah lama kita jalani dan pada kesempatan ini saya akan memberitahukan apa sih gunanya puasa bagi kesehatan..? langsung Saja
    Manusia adalah bagian dari alam ciptaan Allah SWT.Oleh karena itu,kesehatan kita tergantung dari seberapa jauh usaha kita untuk menyelaraskan fungsi-fungsi organ tubuh dengan kondisi lingkungan disekitar kita.
   Sehat bukan berarti tidak pernah sakit.cepat lelah,sariawan,sakit kepala,perut kembung,atau kelebihan berat badan,itu sebenarnya menunjukkan gejala tubuh yang sedang tidak sehat.Tubuh dikatakan sehat apabila metabolismenya seimbang.metabolisme seimbang apabila ada cukup energi.energi cukup jika penyerapan gizi makanan optimal.sedangkan penyerapan bisa optimal jika pencernaan bekerja secara efisien.
   sebagai agama yang rahmatan lil'alamin ,Islam juga telah memberi kita panduan untuk mengelola pola makan secara baik dan benar.buktinya,dalam islam kita mengenal ibadah puasa ramadhan yang dilaksakan selama 30 hari dengan makan yang teratur seperti halnya puasa metabolisme didalam tubuh kita akan seimbang,dan juga Rosululloh telah bersabda "berpuasalah karena puasa itu sehat" jangan salah paham... "ah apaan puasa... gak ada gunanya", saya selama seumur hidup tidak pernah mendengar orang sakit atau mati dikarenakan puasa.kita sebagai umat muslim harus menghargai dan merasakan bagaimana sih rasanya orang yang kelaparan,dengan keadaan,perut yang sakit,badan lemas,haus,dsb. begitupun dalam puasa... tapi kalau misalkan kita cinta sama Allah SWT.dan ikhlas menjalaninya kita tidak akan merasakan lapar atau haus karena Allah juga cinta sama orang yang berpuasa.mulut bau gak jadi masalah karena bau mulut orang yang berpuasa dipandang Allah SWT di surga wanginya melebihi minyak "kasturi" Subhanallah... minyak kasturi adalah minyak yang paling wangi dari yang terwangi di seluruh jagad raya ini... dibuat dari ribuan bunga,tapi adanya cuman  di surga...,gak di toko-toko atau di mall.
    Begitulah hikmahnya orang yang berpuasa...
    terimakasih...

0 komentar:

Posting Komentar

HTML Comment Box is loading comments...
 

Blogger news




Popular Posts